Perbaikan Jalan Lintas Provinsi Belum Tuntas, Arus Mudik Terganggu

  • DRN
  • 26 Jun 2015, 17:04:26 WIB

PEKANBARU, detakriaunews.com - Masih banyakanya perbaikan jalan lintas provinsi yang hingga kini belum selesai pengerjaannya, dikhawatirkan akan menggangu arus persiapan  arus mudik lebaran. Komisi D DPRD Riau meminya Dinas Bina Marga menggesa pengerjaan jalur-jalur mudik yang akan digunakan para pemudik untuk masuk maupun keluar Riau.

" Paling tidak  H-10  jalur mudik sudah bisa dilewati tanpa ada gangguan. Dinas Bina Marga harus mengebut pengerjaannya, dan jangan sampai mengganggu kenyamanan masyarakat untuk mudik, " ujar Asri Auzar kepada detakriaunews.com (26/06)

Pertanyaannya, mengapa perbaikan jalan lintas ini selalu diperbaiki  saat-saat dekat  lebaran, Asri menjawab karena tendernya  baru dilakukan di setelah APBD disahkan antar April atau Mei, belum lagi proses tender yang memakan waktu.

" Perbaikan jalan ini baru bisa di tenderkan bulan April atau bulan Mei. Belum lagi proses kontrak yang makan waktu, dan bulan Juni proyek baru bisa di jalankan. Kebetulan bulan Juni kan mendekati bulan puasa,disitulah persoalannya," tuturnya.

Politisi partai Demokrat ini mengakui lambatnya pengerjaan proyek-proyek yang ada di Riau saat ini dikarenakan masih amburadulnya sistem penganggaran yanga ada di pemerintahan provinsi Riau.

" Penganggaran di pemprov Riau sangat amburadul, terutama masalah administrasinya. Padahal Instruksi presiden semua tender sudah harus selesai 31 maret, namun di riau sendiri proses tendernya terlalu lama, karena itulah pembangunan terkendala, " tutupnya.(Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia