Perdana, Rektor UMRI Lantik Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa

06 Okt 2017, 17:24:45 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Selama 9 tahun berdiri, untuk pertama kalinya Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) - Mubarak, melantik puluhan pengurusan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Jumat (06/10) sore. Hal ini bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa di luar bidang akademik, guna menicptakan mahasiswa yang intelektual dan kreatif.

Rektor UMRI menyerahan Surat Keputusan tentang pelantikan UKM UMRI periode 2017-2018 terhadap puluhan pengurus Mapala, Tapak Suci, Paduan Suara, Hizbulwathan, Olahraga dan Study Quran Center. Selain itu, juga diserahkan SK untuk masing-masing pembina UKM yang berasal dari kalangan Dosen. Rektor UMRI, Mubarak mengatakan, pelantikan ini merupakan pelantikan perdana setelah 9 tahun UMRI berdiri. Melalui UKM, mahasiswa UMRI diharapkan bisa melakukan lebih banyak hal-hal positif guna membentuk mahasiswa berkarakter yang memiliki intelektual dan kreatifitas tinggi. "Ini sengaja kita lantik, agar bisa membentuk karakter mahasiswa.

Dari sekian banyak organisasi dan kegiatan mahasiswa yang ada di UMRI, saya memberi apresiasi terhadap Mapala dan Tapak Suci. Pasalnya, mereka ini telah menorehkan prestasi membanggakan baik di tingkat provinsi maupun nasional. Untuk lebih meningkatkan prestasi para mahasiswa, pihak kampus berencana akan menyiapkan anggaran pembinaan dan melengkapi fasilitas ruangan bagi UKM UMRI," ungkap Mubarak kepada Detakriaunews.com, Jumat (06/10) sore.

Mubarak berpesan, agar keberadaan UKM bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan memaksimalkan pencapaian program kerja bagi jajaran pengurus yang dilantik. Selain itu, para mahasiswa juga didorong untuk membentuk Ikatan Mahasiswa UMRI sehingga tali persaudaraan selalu terjalin dan tidak boleh ada tawuran atau bentrok antar sesama mahasiswa UMRI. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...