Peringatan Isra` Mi`raj, UAS Berikan Tausiyah Spesial di Kampung Rempak - Siak

  • DRN
  • 13 Apr 2018, 13:00:52 WIB

Siak, Detakriaunews.com - Bersempena dengan peringatan Isra Mijraj Nabi Muhammad SAW, ribuan warga Kampung Rempak Kecamatan Sabak Auh - Siak rela berpanas-panasan untuk mendengarkan tausiyah spesial dari Ustadz Abdul Somad (UAS). Ustadz kondang asal Riau yang merupakan lulusan Universitas Al-Azhar Mesir dan Institut Darul Hadits Kerajaan Maroko tersebut, menyampaikan sejumlah poin penting termasuk penerapan nilai-nilai Isra Mijraj dalam kehidupan sehari hari, terutama dalam melaksanakan perintah sholat 5 waktu.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Abdul Somad menyampaikan beberapa poin penting. Diantaranya, jangan saling ejek mengejek, jangan mencela diri sendiri, jangan gunakan kata kata dan gelar yang jelek serta harus saling nasehat menasehati. Selain itu, UAS juga menyampaikan bagaimana menerapkan nilai-nilai Isra Mijraj dalam kehidupan sehari hari terutama dalam melaksanakan perintah sholat 5 waktu.

“Sholat, doa-doa yang dibaca harus pas untuk melejitkan potensi diri. Lalu puasa dan zakat. Melalui puasa dan zakat kita belajar kesabaran dan berbagi kepada sesama. Selanjutnya adalah naik Haji, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang paling baik dalam melejitkan potensi diri”, ujarnya memotivasi warga Kampung Rempak.

Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan mengenai maksud dari sholat dan puasa termasuk diantara rukun-rukunnya, yaitu :

1. Menjaga fitrah manusia, dimana fitrah semua manusia adalah Tauhid Murni dan Islam itu sendiri

2. Menjamin dan memperjuangkan terpenuhinya kelima kebutuhan paling darurat manusia (Agama Islam, Akal pikiran, Jiwa raga, Keturunan, dan Harta)

3. Mendidik dan mengembangkan semua potensi manusia sehingga menjadi umat terbaik, dimana keberadaannya ditujukan untuk kebaikan semua manusia.

Seperti biasa, UAS mampu membius ribuan jemaah yang hadir meski panas sinar matahari begitu menyengat. Pasalnya, kedatangan UAS memang sudah lama dinantikan oleh masyarakat Sabak Auh - Siak, untuk mendapatkan pencerahan dari Ustadz yang bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia