Periode Kedua, Pj Wako Yakin Walikota Terpilih Bisa Tuntaskan Masalah Banjir

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Penjabat Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger berharap, agar Walikota Pekanbaru terpilih bisa menuntaskan penanganan banjir di dalam Kota Pekanbaru, yang kini makin banyak dikeluhkan masyarakat. Dengan latar belakang Firdaus MT yang merupakan orang teknis, maka permasalahan banjir diyakini bisa teratasi di periode kedua ini.

"Pak Walikota kan orang teknis, pasti lebih tahu mengatasi banjir dalam kota," sebut Edwar.

Sementara ia sendiri selaku penjabat Walikota dengan waktu kerja yang terbatas, diakui Edwar tidak dapat berbuat banyak soal banjir.

"Kalau saya solusi sementara ini ya hanya  menghimbau  kepada masyarakat, untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini bertujuan, supaya aliran air lancar dan drainase berada dalam kondisi yang optimal," imbuhnya.

Lebih lanjut, Edwar menyebut, saat ini drainase yang ada di Pekanbaru sudah perlu diperdalam dan diperlebar. Sebab debit air yang ditampung, sudah tidak sesuai lagi dengan luas penampung drainse.

"Saya tidak katakan ini PR, tapi berharap hal ini bia menjadi prirotas bagi Walikorta terpilih nantinya," tutupnya. DESY

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).