Perpustakaan SMP Kartika 1-5 Pekanbaru, Berhasil Raih Juara 2 Dalam Peringati Hari Buku Se-Dunia

  • DRN
  • 06 Jun 2018, 09:04:43 WIB

PEKANBARU, Detakriaunews.com - Perpustakaan SMP Kartika 1-5 Pekanbaru berhasil meraih juara II pada Lomba Perpustakaan Tingkat SMP/MTs se-Kota Pekanbaru yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru, Riau, Mei 2018 lalu.

Lomba ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan untuk memperingati Hari Buku se-Dunia, Hari Pendidikan Nasional, Hari Pemberdayaan Perpustakaan dan Hari Jadi ke-234 Kota Pekanbaru .

Para pemenang Lomba Perpustakaan Tingkat SMP/MTs se-Kota Pekanbaru ini diumumkan di auditorium H Ismail Suko, Gedung Perpustakaan dan Arsip Soeman HS, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (4/6/2017). Juara I disabet perpustakaan SMP Negeri 25, juara II SMP Kartika 1-5 dan juara III SMP Negeri 9. Sedangkan juara Harapan I diraih MTs Negeri 1, juara Harapan II SMP Negeri 26 dan juara Harapan III SMP Negeri 10.

Selain piagam, para pemenang juga mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan. Juara I menerima uang pembinaan Rp2 juta, juara II Rp1,7 juta, juara III Rp1,5 juta, juara Harapan I Rp1 juta, juara Harapan II Rp750 ribu dan juara Harapan III Rp500 ribu.

Hadiah kepada masing-masing pemenang diserahkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru Ir Hj Helfiyonna, MSi. Dalam sambutannya, Helfiyonna mengatakan, lomba ini bertujuan memotivasi para pengelola perpustakaan sekolah di Pekanbaru lebih kreatif dan inovatif.

'Penilaiannya dilakukan secara bertahap. Di­awali dengan penilaian kuisioner dan dilanjutkan peninjauan ke la­pa­ngan, ke sekolah-sekolah yang masuk nominasi atau 12 be­sar. Kemudian, pengelola perpustakaan yang masuk 12 besar melakukan presentasi di depan dewan juri,' jelasnya.

Helfiyonna me­nginformasikan, penyerahan hadiah kepada juara I, II dan III, secara resmi nantinya akan dilakukan Wali Kota Pekanbaru pada Upacara Memperingati HUT ke-234 Kota Pekanbaru.

'Momentum ini hendaknya menjadi motivasi bagi pengelola perpustakaan untuk  mening­kat­kan kualitas pelayanan sehingga meningkat pula minat baca di Sekolah,' harapnya.

Kepala Perpustakaan SMP Kartika 1-5 Zulhaini, SPd mengaku sangat bersyukur dan merasa bangga karena perpustakaan sekolahnya berhasil meraih juara II tingkat SMP/MTs se-Kota Pekanbaru.

'Saya sangat bersyukur merasa bangga dengan prestasi ini. Semua ini bisa kami capai berkat kerja sama tim dan dukungan yang luar biasa dari Kepala SMP Kartika 1-5 Ibu Nurmaida, MPd,' ujarnya usai menerima hadiah.

Humas SMP Kartika 1-5 ini menegaskan, keberhasilan ini tentu saja menjadi dorongan besar bagi SMP Kartika 1-5 meningkatkan pengelolaan perpustakaan sekolahnya lebih baik lagi. 'Kalau bisa, tahun depan perpustakaan SMP Kartika 1-5 menjadi yang terbaik pertama di Pekanbaru,' harap alumni program Studi Bahasa Indonesia FKIP Universitas Riau ini.(GoRiau.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia