Pesan Ibunda Apriadi, Tolong Hukum Mereka dan Usut Wanita Bernama Brenda Pak...!!

27 Agu 2016, 14:35:34 WIB

Meranti, Detakrtiaunews.com – Meski telah pernah melayat ke rumah duka Almarhum Apriadi, namun sebelum bertolak ke Pekanbaru Brigjen Pol Supriyanto pada Sabtu (27/08) siang, kembali menyempatkan diri melayat untuk kedua kalinya. Saat menyambangi rumah duka, Ibunda Apriadi menitipkan 2 pesan penting kepada Kapolda serta mengaku telah mengikhlaskan kepergian anaknya.

Kedatangan Kapolda Riau ke rumah duka, yang berlokasi di Jalan Banglas Gang Abadi untuk berpamitan sekaligus kembali meyakinkan pihak keluarga almarhum, bahwa proses penyidikan terkait adanya dugaan kesalahan prosedur tetap berlanjut, di bawah pengawasannya langsung.

"Saya ke sini sekalian menengok kondisi ibu. Yakin sama saya dan percaya, kami tangani (soal kesalahan prosedur, red). Tidak ada toleransi dan saya tidak akan biarkan bila oknum (polisi, red) salah bertindak," yakin Brigjen Supriyanto kepada Nur, ibunda almarhum.

"Kita akan cari kebenarannya. Jika ibu ragu, silahkan langsung telepon saya kalau ingin mengetahui kelanjutan penanganannya. Kita juga akan paparkan ke media, jangan ragu. Ini bukan karena ada niat sesuatu, tapi saya ingin menepati janji saya," yakin Kapolda.

Menanggapi ini, Nur pun menitipkan 2 permintaan kepada Brigjen Supriyanto. "Soal anak saya meninggal dunia itu saya ikhlas dunia akhirat pak. Cuma saya ingin bapak penuhi permintaan saya. Biar hati saya sebagai ibu dari Adi (panggilan Apriadi, red) lega," ucapnya.

Pertama, Nur meminta Kapolda Riau untuk menindak tegas para personil yang ia nilai sudah membuat anak lelakinya meninggal dunia. "Tindak pak, mereka kejam, anak saya sampai digituin (meninggal)," pilunya sambil menahan air mata.

Kedua, sang ibu meminta polisi mencari tahu siapa wanita yang bernama Brenda, yang belakangan disebut-sebut sebagai biang perkelahian antara anaknya dan Brigadir Adil, di mana Adil tewas ditikam oleh Apriadi, yang berbuntut penangkapan terhadapnya, hingga akhirnya Apriadi tewas. 

"Gara-gara dia (perempuan) itu anak saya begini," sesal Nur, orangtua Almarhum Apriadi di depan Kapolda Riau - Brigjen Pol Supriyanto, Sabtu (27/08) siang di rumah duka.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV hotel menunjukkan, wanita itu menggunakan helm berbaju putih sama dengan Adil. Dia lah yang menyaksikan langsung perkelahian berdarah antara Adil dan Apriadi, di mana Adil tiba-tiba diserang oleh Apriadi

Menurut informasi dari berbagai sumber, sang wanita ini kerap dipanggil dengan nama Brenda. Ia berparas lumayan cantik dan berkulit putih. Brenda juga diisukan merupakan seorang janda beranak satu, yang kerap menginap di hotel tempat brigadir Adil tewas. ***

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...