Pimpin Apel Hari Jadi Riau ke-61, Bupati Sebutkan Harapan ke Depannya

  • DRN
  • 10 Agu 2018, 15:34:27 WIB

PASIRPANGARAIAN,Detakriaunews.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman memimpin langsung Apel Sempena‎ Hari Jadi Ke-61 Provinsi Riau di lapangan kantor Bupati, Pasirpangaraian, Kamis (9/8/2018).

Apel Hari Jadi Ke-61 Provinsi Riau dengan Komandan Apel Camat Rambah Samo, Adi Irawan, bertema "Pendayagunaan Sumber Daya Perairan Untuk Kemakmuran" diikuti seluruh pegawai dan honorer di lingkungan Pemkab Rohul dengan memakai busana Melayu.

Apel dihadiri Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Benny Setyanto, Kalapas Kelas IIB Pasirpangaraian M. Lukman, Rektor UPP Dr. Adolf Bastian M.Pd serta civitas akademika, pimpinan Perbankan, dan diikuti personel TNI dan Polri, serta Satpol PP Rohul.

‎Pada apel Komandan Camat Rambah Samo, Adi Irawan, Bupati Rohul Sukiman dalam amanatnya mengatakan momen hari jadi ke-61 Provinsi Riau merupakan moment bagi masyarakat untuk kembali mengingat perjuangan para tokoh-tokoh ketika membentuk Provinsi Riau.

Menurutnya, tanpa adanya tokoh-tokoh yang ikut memperjuangan pembentukan daerah, maka Provinsi Riau tidak akan pernah ada.

"Mungkin Kabupaten Rokan Hulu juga tidak akan pernah berdiri, karena Rokan Hulu merupakan bagaian dari Provinsi Riau," kata Bupati Sukiman.

Orang nomor satu di Kabupaten Rohul ini menerangkan di usia ke-61 tahun, Provinsi Riau sudah tergolong sebagai daerah tua, jika disamakan dengan umur manusia. Untuk itu, di usia yang semakin tua, Pemkab Rohul berharap pembangunan di Provinsi Riau semakin maju dan besar ke depannya.

Bupati Sukiman mengaku saat ini kemajuan Provinsi Riau, baik dari segi infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia atau SDM sudah semakin berkembang pesat, dan pembangunan ada dimana-mana.

Bupati Sukiman mengharapkan di hari jadi ke-61 tahun, Provinsi Riau semakin bersinergi dengan seluruh kabupaten/ kota yang ada, sehingga visi dan misi Provinsi Riau terwujud.

Bekas prajurit TNI ini menerangkan Provinsi Riau merupakan salah satu provinsi yang besar. Sukiman sangat berharap pembangunan infrastruktur jalan dan bangunan dilakukan Pemprov Riau merata, hingga ke Kabupaten Rohul.

Diakui Sukiman, bantuan keuangan dan pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Rohul dari Pemprov Riau telah dirasakan oleh masyarakat. Namun demikian, ia berharap hal tersebut lebih ditingkatkan lagi.

"Saya berharap bisa ditingkatkan lagi, karena masih banyak jalan dan jembatan kewenangan Provinsi Riau yang memerlukan bantuan," ungkap Sukiman. (riauterkini.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia