Pimpinan DPRD Riau Dinilai Lamban Tindaklanjuti Hasil Pansus Tatib Dewan

18 Apr 2017, 11:19:27 WIB

Detakriaunews.com - Sikap pimpinan DPRD Riau yang belum menindaklanjuti hasil laporan pansus  tata tertib DPRD Riau, mendapat sorotan dari Fraksi Nasdem Hanura DPRD Riau. 

Ketua Pansus Ranperda tata tertib DPRD Riau, Ilyas HU mengatakan,pihaknya telah menyelesaikan seluruh tugas pansus dan telah memberikan laporan kepada pimpinan, agar mengkonsultasikannya kepada Kementrian dalam negri.

 " Sudah kita serahhkaan laporan hasil pansus kami satu bulan lebih kepada pimpinan DPRD Riau. Semua tergantung pimpinan,untuk mengirimkan hasilnya ke kemendagri. Kita sayangkan sampai saat ini belum diantar juga,"paparnya

Menurutnya,hal tersebut perlu segera digesa agar jika ranperda tatatib DPRD Riau  disahkan  tidak  bertentangan dengaan peraturan yang lebih tinggi diatasnya.

" Kami selalu mengingatkan pimpinan DPRD mengenai hal ini, malahan waktu rapat banmus kita juga meminta kepada pimpinan agar segera diurus ke kemendagri," imbuhnya

Politisi dapil Kampar ini juga menambahakan, Kalau ranperda ini tidak segera diparipurnakan, banyak kendala yang akan dihadapi seluruh anggota DPRD,Termasuk dalalm penyususnan Alat Kelengkapan Dewan.

" Semuanya pasti terkendala,terutama dalam menyusun Alat Kelengkapan Dewan DPRD Riau. Yang mana Dalam tatib baru itu disebutkan anggota komisi tidak boleh melebihi dari angka 13 orang dan tidak boleh kurang dari 12. Banyak yang harus disesuaikan dengan tatib baru kita saat ini,"tururnya. (Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...