Plt Bupati Rohil Serahkan Laporan Keuangan Daerah ke BPK RI

  • DRN
  • 06 Apr 2018, 12:12:51 WIB

Bagansiapiapi, Detakriaunews.com-Plt. Bupati Rokan Hilir Drs. H. Jamiludin didampingi Kepala BPKAD H. Syafrudin, S.Sos Kepala Inspektorat H. Muhammad Nurhidayat, SH menghadiri acara penyerahan laporan keuangan Pemerintah Daerah Rokan Hlir T.A 2017 di BPK RI Perwakilan Propinsi Riau.

 

BPK Perwakilan Provinsi Riau menerima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Rokan Hilir LKPD tersebut dari Plt.Bupati Rokan Hilir Drs. H. Jamiludin kepada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau, Harry Purwaka.

 

LKPD tersebut sebagai bentuk pertanggung jawaban atas pengelolaan keuangan daerah, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara.

 

Dalam sambutannya Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penyelesaian LKPD dari batas waktu yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan.

 

Plt. Bupati Bupati Rokan Hilir Drs. H. Jamiludin pada kesempatan itu juga menyampai kan ke pada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Riau beserta jajarannya mengucapkan terima kasih banyak kepada BPK Perwakilan Provinsi Riau atas telah di terima LKPD Kabupaten Rokan Hilir dan dapat bekerja dalam pemeriksaan atas LKPD TA 2017 yang telah disampaikan dengan harapan hasil yang memuas kan.

 

Sementara itu kepala BPKAD kabupaten Rokan Hilir H. Syafrudin, S.Sos bersama  Kepala Inspektorat Muhammad Nurhidayat, SH di dampingi staf jajaran nya menyampai kan bahwa mekanisme dan tekhnis  Pemeriksaan atas LKPD TA 2017 dilaksanakan segera setelah LKPD diterima BPK.

 

“Kemudian setelah selesai diperiksa, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD akan dikembalikan kepada Kepala Daerah  selambat-lambatnya 2 bulan setelah LKPD diterima BPK, “ ujar H.Syfruddin. Hal ini sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggungjawab Keuangan Negara.(wil)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia