Polisi AS Sita Produk Pil Ekstasi Berbentuk Wajah Presiden Donald Trump

  • DRN
  • 03 Jul 2018, 10:44:46 WIB

Detakriaunews.com - Nama "Trump" memang telah dipakai untuk sejumlah produk seperti steik, dasi, wine, penerbangan dan sejumlah gedung tinggi. Namun, polisi di Amerika Serikat menemukan produk baru yang dipasarkan yang berbentuk wajah Presiden Donald Trump yaitu pil ekstasi.

Dilansir dari AFP, kepolisian negara bagian Indiana pada bulan lalu mendapati pil oranye berbentuk wajah Trump dengan logo "Great Again" pada sisi belakang obat terlarang itu. Sebagai bagian dari strategi pemasaran, pengedar menggunakan bentuk unik dan warna-warna tertentu untuk menciptakan produk yang menarik perhatian pembeli.

Pil tersebut ditemukan bersama obat-obatan terlarang lainnya, seperti kokain dan heroin, dalam operasi berjuluk "Operation Blue Anvil" yang dirilis polisi pada Jumat lalu. Dalam operasi selama 6 hari oleh petugas patroli jalan raya, sebanyak 129 orang ditangkap. Pejabat kepolisian setempat, Dan Prus mengatakan, patroli semacam itu telah dilakukan selama 8 tahun terakhir.

"Musim panas merupakan puncak dari orang bepergian dengan jumlah orang yang melewati Indiana meningkat," katanya dalam sebuah pernyataan.

"Petugas polisi turun ke jalan untuk memgingatkan pengemudi agar mengikuti aturan lalu lintas untuk keselamatan semua orang di jalan di Indiana," imbuhnya, seperti diwartakan NBC News.

Selain mengimbau pengendara, polisi juga mengerahkan semua sumber daya untuk menangkap dan menahan orang yang bepergian dengan membawa obat terlarang. 
Pil ekstasi jenis MDMA berbentuk wajah Trump juga pernah disita di Jerman pada tahun lalu. (Kompas.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia