Polisi di Meranti Sok Jagoan, Warga Melapor ke Kapolda Riau

26 Agu 2016, 14:51:03 WIB

Meranti, Detakriaunews.com – Pasca pecahnya bentrokan warga dengan anggota Polres Kepulauan Meranti pada Kamis (25/08) lalu, membuat ratusan orang mewakili masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, menggelar pertemuan dengan Kapolda Riau -  Brigjen Pol Supriyanto, Jumat (26/08) siang. Mereka pun curhat habis-habisan dengan Kapolda Riau, soal sikap dan arogansi polisi di Meranti yang dinilai kerap bersikap kurang tepat dan menyudutkan warga sipil.

Mulai dari hal sepele semisal razia jalan raya, hingga proses penanganan hukum, termasuk kasus kematian Apriadi Pratama, usai ditangkap polisi.

Mereka bahkan menyebut, kalau aparat penegak hukum di sini sok jagoan dan sombong. Tidak hanya soal internal kepolisian saja, perwakilan tersebut bahkan menyinggung terkait maraknya peredaran narkoba yang selama ini berlangsung di Kepulauan Meranti.

Menyikapi itu, Brigjen Supriyanto pun menjawabnya dengan tegas. "Kami mempertanggungjawabkan semua prosesnya, bahkan hingga ke Mabes Polri (soal Apriadi, red). Tolong percayakan kepada saya. Jika kepercayaan itu saya ingkari, saya tidak akan ada muka di depan masyarakat," yakin dia.

Secara internal, paparnya, Bid Propam Polda Riau masih mengusut adanya dugaan kesalahan prosedur ini. "Mereka (personil, red) yang terlibat akan kami bawa ke Pekanbaru dan diperiksa di sana. Karena kalau di Meranti, bisa mempengaruhi proses penyelidikan," sebutnya.

Halaman Berikutnya:

1 2 NEXT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...