Politeknik Negeri Bengkalis Buka Jurusan D3 Teknologi Perminyakan

  • DRN
  • 05 Mar 2018, 12:01:15 WIB

Detakriaunews.com, BENGKALIS - Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) akan membuka D3 Teknologi Perminyakan dengan menggandeng Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru, SMK 3 Bathin Solapan dan PT BOB Pertamina Hulu. Polbeng ini rencananya dibuka di Kota Duri.


Hal tersebut disampaikan Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Teguh Widodo yang di dampingi Dosen Teknik Perminyakan Hardianto ketika melaksanakan pertemuan di aula pertemuan UIR Pekanbaru.

Teguh mengatakan pendirian jurusan perminyakan tersebut karena melihat kondisi dan peluang kerja saat ini, terlebih lagi Kabupaten Bengkalis memiliki sumber daya minyak di kota Duri.

“Insya Allah jika izinnya keluar dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dikti)   Prodi Teknik Perminyakan akan dibuka mulai tahun 2019 mendatang yang dipusatkan di kota Duri," ungkap Teguh.

Teguh berharap kepada pihak yang dijalin kerjasamanya dapat memberikan masukan dan mendukung terhadap prodi teknik perminyakan.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Migas Riau Yufi Hendra menyambut baik dan siap mendukung akan dibukanya prodi D3 Teknik Perminyakan Polbeng di kota Duri, mengingat kota Duri merupakan sumber minyak di Provinsi Riau.##DISKOMINFOTIK

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia