Politisi PDI-P : Kembalilah Amien Sebagai Guru Bangsa, Agar Politik Kondusif

04 Nov 2017, 10:36:49 WIB

Detakriaunews.com - PDI Perjuangan mengingatkan prosedur standar (SOP) partai koalisi pendukung pemerintah. Menyusul pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien rais yang meminta partainya keluar dari koalisi.

 
 
Politisi PDIP Eva K. Sundari mengatakan, PAN yang setuju masuk dalam barisan koalisi seharusnya mendukung pemerintah, bukan bertindak oposan. 

"Kontraknya setuju masuk ke sistem kabinet itu ya artinya mendukung pemerintah. Termasuk bertindak tidak oposan di parlemen, itu SOP," kata Eva kepada wartawan di Jakarta, Jumat (3/11).

Menurutnya, jika Amien Rais memahami SOP koalisi maka berdampak pada kondusifitas keberadaan PAN di parlemen. Eva pun berharap Amien Rais bertindak selayaknya guru bangsa yang membuat situasi politik baik-baik saja.

"Sebetulnya yang nyeret PAN oposan kan Pak Amien Rais dengan sikapnya yang permanen oposan, sehingga membuat sulit teman-teman fraksi dan bahkan partai," bebernya.

"Jadi, jika Pak Amien Rais paham SOP etika sebagai partai pendukung situasi jadi kondusif bagi teman-teman PAN di parlemen. Seandainya Amien tenang, jadi guru bangsa seperti zaman ketua MPR maka politik jadi sejuk," jelas Eva.(rmol)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...