Polres Inhil Amankan 588 Koli Barang Ilegal

  • DRN
  • 02 Apr 2018, 17:09:23 WIB

Inhil, Detakriaunews.com - Jajaran Kepolisian Resort Indragiri Hilir, berhasil mengamankan 2 unit kapal motor tak bernama yang mengangkut ratusan koli barang ilegal. Penangkapan kedua kapal motor pengangkut barang ilegal ini, dilakukan di perairan Kecamatan Mandah pada Ahad (01/04) lalu.

 

Selain mengamankan 2 unit kapal motor, petugas juga mengamankan 6 orang Anak Buah Kapal (ABK), 2 diantaranya merupakan Nahkoda kapal.

 

Terkait penangkapan yang dilakukan Satpol Airud Polres Indragiri Hilir ini, turut dibenarkan oleh Kapolres Inhil - AKBP Christian Rony Putra yang langsung turun ke lapangan, dimana Kapal Motor yang memuat ratusan Koli barang ilegal ini diamankan. Berdasarkan keterangan penyidik, Kapolres menegaskan barang barang bawaan kapal tak bernama tersebut merupakan barang ilegal atau selundupan.

 

"Ada 588 Koli barang dari berbagai jenis, baik itu barang elektronik, pakaian atau sepatu bekas, acceories perlengkapan senjata seperti teropong, tripod senjata, cairan liqued rokok elektrik dan masih banyak macam barang lainnya," ujar Kapolres.

 

Ditambahkan Kapolres, adapun barang barang yang masih diduga ilegal ini diamankan di perairan Kecamatan Mandah, dengan jumlah ABK sebanyak 6 orang dan saat ini telah diamankan di Mapolres Inhil untuk penyidikan.

 

Saat ini, petugas masih melakukan penyidikan terkait penangkapan 2 kapal motor pengangkut barang ilegal, bersama 6 orang abknya. YC

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia