Polres Inhil Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2018

  • DRN
  • 06 Jun 2018, 17:23:03 WIB

Inhil, Detakriaunews.com - Kapolres Inhil - AKBP Christian Rony Putra memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2018  Rabu (6/06) di lapangan Gajah Mada Tembilahan. Operasi ini, resmi dimulai secara serentak diseluruh Indonesia.

Hal itu ditandai, dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan personil yang terlibat operasi oleh Kapolres Inhil

Kapolres inhil, juga membacakan amanat dari Kapolri - Jenderal Polisi Tito Karnavian. Dimana dalam amanat tersebut, operasi berlangsung selama 18 hari dari tanggung 7-24 Juni 2018.

Dengan menurunkan sebanyak 173.397 personel pengamanan gabungan, yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya.

"Rencana operasi ini disusun, melalui serangkaian evaluasi  terhadap pelaksanaan Operasi Ramadniya pada tahun 2017 lalu. Disertai analisa potensi gangguan kamtibmas di tahun 2018. Sehingga pada pelaksanaan operasi tahun ini, setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama," ujarnya.

Kapolres mengatakan, di Kabupaten Inhil selama 18 hari sebanyak 387 personil dari lintas instansi, akan diterjunkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Muara Takus Tahun 2018.

"Operasi ini adalah operasi kemanusiaan, untuk pengamanan masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H," ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengatakan, operasi ini juga untuk mencegah terjadinya tindak pidana curat, curas dan curanmor (C3) dan kecelakaan lalu lintas, selama masyarakat merayakan lebaran.

Terkait Pos pengamanan nantinya personil yang terlibat akan di sebar di beberapa pos yakni 3 Pos Pengamanan masing - masing di Jalan Sudirman Tembilahan, Kuala Rumbai Kempas dan Selensen Kemuning dan 2 Pos Pelayanan di Pelabuhan Pelindo Tembilahan dan Sungai Guntung Kateman.

Sementara itu, Pj Bupati Inhil – Rudiyanto mengatakan , gelar pasukan Operasi Ketupat Muara Takus Tahun 2018 dalam rangka Kesiapan  Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir bersama Intansi Terkait baik itu Polri TNI, Sat Pol PP, Dishub, Diskes serta Bina Marga Dalam mengamankan Hari raya idul Fitri 1439 H.

"Kita lihat yang terlibat dengan persiapan personil, dalam persiapan pengamanan terhadap masyarat agar tenang dalam menghadapi Hari Raya Idul fitri 1439 Hijriah," ujarnya.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan dekralasi dukungan deklarasi dukungan terhadap kesuksesan pelaksanaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang Serta pemusnahan barang bukti hasil Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD). (Adv/Kominfo/YC)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia