Polsek Tambang Amankan Para Pemalak Sopir Angkutan Barang Jalanan

Detakriaunews.com,TAMBANG - Dalam rangka penggelaran Operasi Bina Kusuma 2017, Jajaran Polsek Tambang Polres Kampar pagi tadi Senin (16/10/2017) sekira pukul 09.00 wib, telah mengamankan 2 pelaku premanisne yang kedapatan melakukan pungutan liar (pungli) terhadap mobil angkutan barang di daerah Simpang Sungai Pinang Kecamatan Tambang. 

Preman pelaku pungli yang diamankan Polsek Tambang ini adalah OK (39), warga Desa Sei Pinang dan AR ( 42), warga Kampung Lintang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

Penangkapan kedua pelaku pungli ini berawal adanya laporan warga dan tokoh masyarakat, tentang adanya kegiatan pungutan liar yang dilakukan preman dekat Masjid di simpang Sungai Pinang terhadap sopir mobil angkutan barang yang melewati daerah tersebut.  

Menindaklanjuti informasi tersebut, Kapolsek Tambang AKP Jambi Lumban Toruan SH, perintahkan Kanit Reskrim dan anggota Opsnal Polsek Tambang untuk melakukan Ops Bina Kusuma dengan sasaran pemberantasan premanisme ke lokasi tersebut. 

Sesampai dilokasi petugas mendapati kedua preman ini tengah melakukan pungli terhadap sopir mobil angkutan barang dan langsung mengamankannya, petugas juga mengamankan barang bukti uang sebesar Rp 92 ribu yang diduga dari hasil kegiatan pungli ini. 

Kapolsek Tambang AKP Jambi Lumban Toruan SH saat dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan 2 orang preman pelaku pungli ini, "saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan saksi-saksi terkait masalah ini"  tegasnya. Az

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).