Ponpes Asal Rohul Berhasil Wakili Riau-Kepri di Liga Santri Nasional

08 Okt 2017, 10:07:19 WIB

Rokan Hilir,  Detakriaunews.com -Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, bakal mewakili Regional V Wilayah Riau-Kepri, pada Kejuaraan Liga Santri Nasional Tahun 2017.

     Hal tersebut dipastikan setelah, Kesebelasan Pondok pesantren Salafiah Babusalam Asal Rohul yang mewakili Regional Riau, berhasil menjadi juara Liga Santri Nasional Regional V Riau-Kepri, setelah menundukan Ponpes At-Tamaddun Wakil regional Kepri Asal Batam, dengan Skore telak 8-3, pada Final Regional V, yang dihelat di Stadion Gelora Citra Mas Kota Batam - Kepri 4 Oktober lalu.  

     Keberhasilan Ponpes pimpinan KH.Achmad Syuhada ini menjadi kebanggaan seluruh masyarakat rohul, karena Ponpes Babusalam menjadi satu-satunya pesantren di rohul yang mampu menembus etape nasional Liga Santri Nusantara.

"anak-anak tampil maksimal dan didukung dengan lapangan yang bagus sehingga team kita main tampa beban dan lepas, sehingga hasilnya pun maksimal, dan hasil ini juga berkat doa semua masyarakat riau umumnya n rohul khususnya" ungkap Yusro Fadly Pelatih Tim didampingi oleh Zainal Arifin Manajer Tim dan Kiyai Ahmad Suhada sebagai pimpinan pondok pesantren.

     Manager tim Zainal Arifin mengatakan, dengan keberhasilan Ponpes Babusalam, Menjadi Juara Regional V, secara otomatis, Ponpes Salafiah Babusalam, berhak mewakili Riau-Kepri pada Seri Nasional liga Santri di Bandung, Provinsi Jawa barat pada Tanggal 20-29 Oktober 2017.

"nanti kita akan berada satu group dengan Aceh, Kalimantan, Sulawesi. kami akan berusaha yang terbaik. sesuai mimpi kami, dari Rohul untuk indonesia, target kita paling tidak semifinal, untuk itu Kami  mengharapkan dukungan dari pemerintah provinsi Riau dan juga Rohul, serta doa dari seluruh masyarakat riau  " harapnya.

     Sementara itu, Pimpinan Ponpes Salafiah Babusalam KH. Achmad Syuhada mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkn para santrinya. menurutnya hal ini menandakan bahwa ponpes babusalam tidak hanya fokus dalam mencetak generasi yang mengauasi ilmu pengetahuan  beriman dan bertaqwa tapi juga berprstasi dibidang olah raga.

     Seri nasional Liga Santri Nasional, rencananya akan dibuka secara resmi Presiden Jokowi pada tanggal 23 oktober di Bandung. Seri Nasional diikuti 32 tim yang yang lolos dari babak penyisihan regional yang diikuti 1.040 pesantren di Indonesia. sejauh ini Liga Santri nasional telah banyak menghasilan pemain berbakat yang sudah menembus level timas salah satunya pemain timnas U-19, rafli nursalim. (Ar).

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...