PPP Versi Kubu Romahurmuziy Merasa Berhak Ikut Pilkada

  • DRN
  • 24 Jun 2015, 15:19:59 WIB

PEKANBARU, detakriaunews.com - PPP versi kubu Romahurmuziy optimis akan mengikuti Pilkada serentak tahun 2015 mendatang, berdasarkan keputusan Menkumham. " PPP pada prinsipnya tidak ada masalah, kalau kita mengacu pada undang-undang parpol dan keputusan MenKumHAM  dipastikan kubu versi Romahurmuziy yang berhak ikut Pilkada. Apalagi kubu satu lagi belum terdaftar sama sekali, " ujar Husaimi Hamidi


Di sampaikan Hamidi, untuk saat ini PPP sudah menjalankan prosesnya disetiap daerah, dan tinggal melaksanakan Rapimda yang akan dilaksanakan bulan ini.

" Tinggal  melaksanakan rapimda saja yang dijadwalkan tanggal 26 Juni ini di Rokan Hilir (Rohil). Sejauh ini semua daerah yang bakal ikut pilkada serentak sudah melakukan penjaringan bakal calon, " tuturnya.

Lebih jauh dijelaskan terkait masalah hukum yang sedang dijalani PPP menurut Hamidi,  bahwa bahasa PTUN tidak mengikat dan PTUN bukanlah eksekusi. Jadi sebelum Mentri KumHAM mencabut itu secara hukum, versi Romahurmuziy adalah yang sah.

" Jikan tidak ada perintah agar MenKumHAM mencabut surat keputusannya, kitalah yang syah. Kalau pun kita kalah bukan serta merta kubu yang satu lagi yang sah, karena mereka juga belum punya SK menkumham. Kondisi terburuknya kita akan kembali ke hasil Muktamar di Bandung," tutupnya.(Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia