Progres PPDB Pelalawan, Seluruh Siswa Baru Tingkat SMP Ikuti Ujian Test Tertulis

  • DRN
  • 28 Jun 2018, 14:15:52 WIB

Pangkalan Kerinci, Detakriaunews.com - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Pelalawan, memasuki tahap seleksi. Seluruh calon siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) menghadapi ujian, Kamis (28/06).

Seleksi dilakukan dalam bentuk test tertulis, dengan menjawab soal-soal yang diberikan pihak sekolah masing-masing. Ujian ini dilaksanakan serentak di seluruh tingkat SMP di Pelalawan, khususnya di sekolah-sekolah favorit.

"Sekarang tahapanya seleksi. Yang melamar ditest kemampuannya berdasarkan soal yang disusun pihak sekolah sendiri. Ini untuk mengetahui sejauh mana nilainya," tutur Kepala Dinas Pendidikan (disdik) Pelalawan, Syafruddin.

Seleksi, kata Syafruddin, juga bertujuan untuk menyaring para pendaftar yang membludak sesuai dengan daya tampung yang ada. Pasalnya calon siswa yang melamar hingga 3 kali lipat dari kapasitas sekolah. Murid baru akan aktif belajar pada Senin (02/07) nanti.

Hingga kini Disdik belum mendapat laporan terkait adanya Pungutan Liar (Pungli) dalam proses PPDB ini. Pasalnya penekanan terkait pungutan ilegal sudah ditekankan sejak awal. (TribunPekanbaru.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia