Proyek Pencucian Danau Desa Gema Rugikan Negara Ratusan Juta

11 Okt 2017, 20:24:07 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Proyek pekerjaan pencucian Danau Desa Gema, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar yang dianggarkan dari dana Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran-SKPD Dinas Bina Marga dan Pengairan tahun 2012 diduga telah merugikan negara sebesar Rp 300.000.465.90.

Menurut informasi dari pihak kepolisian, berdasarkan kontrak antara pengguna barang dan jasa, pengerjaan proyek tersebut dimenangkan oleh CV Agusti dengan nilai kontrak pekerjaan sebesar Rp 755.324.502.

Namun nyatanya pengerjaan proyek tersebut bukanlah dikerjakan oleh CV Agusti tetapi dialihkan kepada SY dan pengawas lapangan JZ alias Muja yang mana mereka tidak termasuk dalam direksi maupun daftar anggota CV Agusti.

Setelah pengalihan tersebut, SY memberikan fee sebesar 2,5 persen dari kesepakatan kontrak yang tertuang dalam akta notaris.

Atas perbuatan SY, dia pun diduga telah melanggar Pasal 87 ayat (3) Perpres 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan polisi tentang dugaan kasus korupsi dan ditangani oleh Polres Kampar. "Sudah dilaporkan dan saat ini masih dalam penyelidikan," katanya pada Rabu (11/10) siang.

Guntur menyebutkan bahwa kerugian negara tersebut sesuai dengan. hasil audit BPKP Riau tahun 2016 lalu. (BS)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...