PT SPP Tunggu Penyerahan Pengelolaan KIT Secara Resmi

  • DRN
  • 07 Mar 2018, 15:43:49 WIB

Detakriaunews.com - PT Sarana Pembangunan Kota Pekanbaru, hingga kini belum bisa berbuat banyak untuk mempromosikan Kawasan Industri Tenayan atau KIT.

Pasalnya menurut Direktur PT SPP, Heri Susanto,. sampai saat ini belum ada penyerahan secara resmi untuk pengelolaan KIT kepada PT SPP.

 

“Sejauh ini masih belum ada penyerahan, karena masih menunggu Perda penyerrtaan modal yang dibuat oleh Pemko Pekanbaru,”ungkap Heri, Rabu (7/3).

 

Kendati demikian Heri mengaku sudah ada beberapa investor yang bertanya secara lisan terkait peluang investasi di KIT terutama bergerak dibidang manufaktur.

 

Kepada Wartawan Heri menjelaskan, kendati belum memperoleh hak secara resmi untuk pengelolaan KIT namun Pemko Pekanbaru dan Pt SPP sudah sepakat jika investasi di KIT harus yang ramah lingkungan.

 

“Sudah ada  beberapa investor yang bertanya, kita juga lebih tekankan untuk investasi di KIT hanya yang  bidang usaha yang ramah dilingkungan.

 

Lebih jauh terkait sarana pendukung untuk promosi investasi KIT, Heri menyebut sudah ada kemajuan dari sebelumnnya. Contohnya adalah jalan akses menuju KIT sudah hampir rampung dan sudah terlihat letak KIT yang strategis.

 

“Untuk akses jalan sudah ada dan studi kelayakan KIT sendiri juiga ada. Makanya KIT memiliki potensi besar untuk tempat berinvestasi,”tutup Heri yang berharap tahun ini Perda penyertaan Modal KIT dapat rampung. (Rh)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia