Pukul 4 Sore Ini KPU Pelalawan Tetapkan DCS Pileg

  • DRN
  • 11 Agu 2018, 11:59:15 WIB

PANGKALAN KERINCI,Detakriaunews.com  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan akan menggelar rapat penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

Rapat dilaksanakan di kantor KPU di komplek perkantoran Bhakti Praja.

Penetapan DCS dijadwalkan pukul 16.00 wib dengan mengundang seluruh Liaison Officer (LO) atau petugas penghubung antara Partai Politik (Parpol) dengan KPU.

"Memang batas terakhir penyusunan dan penetapan DCS tanggal 12 Agustus. Setelah dirapatkan, kita gelar jam 4 sore nanti," tutur Komisioner KPU Pelalawan, Wawan Subekti, kepada tribunpelalawan.com, Sabtu (11/8/2018).

Dikatakannya, penetapan DCS digelar secara terbuka di kantor KPU dan akan membahas Bakan Calon Legislatif (Bacaleg) dari 15 Parpol di lima Daerah Pemilihan (Dapil).

KPU telah memeriksa seluruh berkas persyaratan dari 445 Bacaleg yang didaftarkan parpol ke KPU. pengumuman DCS dan presentasi keterwakilan perempuan akan berlangsung hinga 14 Agustus.

Untuk selanjutnya, KPU akan meminta tanggapan dan masukan dari masyarakat selama 9 hari sejak itu. Setelah itu pemberitahuan pengganti DCS pada tanggal 1 sampai 3 September mendatang.

Kemudian penyampaian klarifikasi Parpol ke KPU, permintaan klarifikasi ke parpol atas tanggapan dari masyarakat terhadap DCS. Lalu pengantian pengajuan bakal calon hingga 10 September. Veryfikasi pengganti DCS hingga 13 september.

"Penyusunan dan penetapan DCT mulai tanggal 14 sampai 20 September mendatang. Jadi prosesnya memang masih panjang," tandas Wawan. (TribunPekanbaru.com)

 

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia