Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Lampu Rotator dan Serine di Kampar

Bangkinang, Detakeiaunews.com - Dalam rangka penertiban penggunaan Lampu Rotator, Strobo dan Sirine bagi kendaraan bermotor yang tidak sesuai peruntukannya, Satuan Lalulintas Polres Kampar Rabu (18/10) malam sekira pukul 20.00 Wib menggelar razia di Jalan Prof M. Yamin Bangkinang. Sebanyak 63 kendaraan terjaring razia petugas, mulai dari kendaraan roda 4 dan roda 2.

Razia ini dipimpin Kaur Bin Ops Satlantas - Ipda Khamry Gufron didampingi Kanit Regiden - Ipda Ferry M. Fadhillah, beserta beberapa personel Satuan Lalulintas Polres Kampar. Puluhan kendaraan yang terjaring dalam razia ini dan dilakukan penilangan, karena melakukan berbagai pelanggaran, termasuk penggunaan lampu rotator dan strobo yang tidak sesuai peruntukannya.

Kapolres Kampar - AKBP Deni Okvianto melalui Kasat Lantas - AKP Masud Ahmad saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa razia ini digelar untuk mewujudkan ketertiban berlalulintas di wilayah Kampar, sekaligus untuk menekan angka kecelakaan lalulintas.

“Sejumlah kendaraan yang berhasil kita tilang dalam razia kali ini yakni pengendara sepeda motor 39 pelanggar, mobil pickup sebanyak 7 pelanggar, mobil penumpang pribadi dan umum sebanyak 4 pelanggar dan mobil truk/tronton sekitar 13 pelanggar. Selain melakukan penilangan, petugas kami juga memberikan teguran terhadap beberapa pengguna jalan serta menyampaikan himbauan untuk ketertiban berlalulintas,” ungkap AKP Masud kepada Detakriaunews.com, Kamis (19/10) siang.

Sejumlah pengendara yang terjaring razia hanya bisa pasrah, saat petugas mencopot aksesoris illegal yang terpasang di kendaraan mereka. Kegiatan ini berakhir sekitar pukul 21.30 Wib dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. AZ

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).