Puncak HKN ke-53, BPJS Kesehatan Berpartisipasi Ikut Senam Sehat Rekor MURI

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Bersempena dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kesehatan menggelar acara puncak peringatan HKN ke-53 yang dipusatkan di area Car Free Day Pekanbaru, Minggu (12/11). Guna menyukseskan peringatan HKN di Riau, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumbagteng Jambi ikut berpartisipasi dalam kegiatan Senam Sehat Rekor MURI yang diikuti oleh ribuan peserta . 

Ribuan masyarakat Pekanbaru tumpah ruah di area CFD, karena banyak rangkaian acara yang digelar panitia HKN seperti pawai kesehatan, senam sehat, cek kesehatan gratis, donor darah dan puluhan stan aneka produk kesehatan. Bahkan Gubernur Riau - Arsyadjuliandi Rachman dan Kepala Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Sumbagteng Jambi - Siswandi juga ikut hadir di tengah-tengah ajang CFD, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat melalui kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Kepala Deputi BPJS Kesehatan Wilayah Sumbagteng Jambi, Siswandi mengatakan, dalam puncak peringatan HKN ke-53 ini BPJS Kesehatan ikut berpartisipasi salah satunya melalui kegiatan senam sehat dalam rangka pemecahan Rekor MURI. Melalui momen ini, BPJS Kesehatan berharap agar masyarakat sadar tentang pentingnya untuk menjaga kesehatan dan bergabung menjadi peserta JKN-KIS.

"Kita secara nasional mendukung program HKN, bahkan BPJS Kesehatan secara nasional ikut berkontribusi dalam kegiatan ini. Khusus di Kedeputian Wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera barat dan Jambi, tadi kita baru saja menyelenggarakan senam sehat bersama masyarakat Riau. Selain itu, tadi juga diadakan pemeriksaan kesehatan kepada kaum wanita melalui pemeriksaan IVA tes dan lainnya," ujar Siswandi kepada Detakriaunews.com, Minggu (12/11).

Siswandi menambahkan, melalui Hari Kesehatan Nasional ini diharapkan bisa menjadi momen yang tepat untuk mengingatkan kembali kepada pemerintah daerah baik itu Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Riau untuk mengoptimalkan dan menyertakan masyarakat dalam mengikuti program JKN. Pasalnya pada tahun depan, akan ada penghargaan bagi Kabupaten/Kota yang telah mendaftarkan masyarakatnya menjadi peserta JKN-KIS dengan syarat harus mencapai angka kepesertaan sebanyak 90 persen. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).