RAPP dan Duta Palma Tak Terbuka Laporkan Informasi Perusahaan

19 Okt 2017, 16:21:56 WIB

Kuansing, Detakriaunews.com - Beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), ternyata tidak tertib dalam melaporkan kondisi perusahaan kepada pemerintah. Beberapa perusahaan tersebut merupakan perusahaan besar, yakni PT RAPP dan Duta Palma.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Perizinan Terpadu dan Tenaga Kerja Kuansing melalui Kepala Bidang Syarat Kerja, Hubungan Industrial dan Jamsostek - Eri Jonang.

"Beberapa perusahaan tidak tertib dalam pelaporan informasi perusahaan, termasuk RAPP, Duta Palma, Cerenti Subur dan PT Warna Jingga Timur (WJT)," ujar Eri Jonang.

Eri Jonang menambahkan, seharusnya perusahaan menyerahkan laporan informasi terkait semua hal yang terjadi diperusahaan, agar Pemda mengetahui kondisi perusahaan tersebut.

"Dalam laporan tersebut bisa diketahui kondisi karyawan, baik jumlah masuk dan keluar hingga gaji karyawan. Termasuk juga berapa jumlah tenaga kerja asing yang aktif," beber Eri Jonang.

Untuk menertibkan laporan kondisi perusahaan , Eri Jonang mengatakan akan mengirimkan surat edaran kepada seluruh perusahaan yang ada di Kuansing.

"Jika nantinya surat edaran dari kami tidak diindahkan, maka kami akan memanggil perusahaan yang bersangkutan," tutup Eri Jonang. PAT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...