Ratusan Marcon di Amankan Polsek Bangkinang Kota

  • DRN
  • 26 Jun 2015, 16:33:59 WIB

BANGKINANGKOTA, detakriaunews.com-Ratusan marcon atau petasan berhasil diamankan jajaran Polsek Bangkinang Kota di Pasar Bangkinang, Rabu (24/6) sekira pukul 10.30 WIB.

Dari hasil razia 6 orang pedagang penjual marcon berhasil diamankan oleh personil yang langsung di pimpin oleh Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Ulul Azmi.

Kapolsek menjelaskan razia ini untuk ketenangan umat muslim untuk beribadah, " karena banyak anak-anak yang menggunakan marcon saat lagi beribadah, sehingga ibadahnya tidak khusuk, jelasnya.

Ditambahnya, bahwa jajaranya berhasil mengamankan barang bukti dan pedagang yang diberi teguran dengan menulis surat pernyataan.

Para pedang dan barang buktinya adalah! Zulfadri dengan mengamankan 2 lusin Mercon White Report, Basri dengan disita mercon Happy Power 16 biji, Pega Max Ball 2 buah, naruto 12 lusin, Disco Prenek 15 bungkus, Ade Ali yang disita White Repor 6 Bungkus, Rahman disita mercon korek Angri Bird 12 bungkus, Oktarina disita mercon Lumba-lumba super 4 Bungkus, Ivan toko Mainan agen kembang api, jalan M yamin SH Bangkinang. ". Namun ditoko ivan tidak ditemukan adanya petasan atau mercon," ujar kapolsek.

Ditambahnya, razia mercon berakhir pukul 11.30 WIB dan barang yang disita dibawa ke Polsek Bangkinang Kota, " barang bukti itu segera dimusnahkan.  selama razia berlangsung aman dan terkendali," tandasnya. (Az)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia