Ratusan Teroris Sudah Dihukum

  • DRN
  • 14 Jun 2015, 18:11:26 WIB

PEKANBARU, detakriaunews.com- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mencatat, sedikitnya 600-an lebih pelaku terorisme di Indonesia, sudah dijatuhi hukuman. 10 persen diantaranya, merupakan residivis kasus yang sama

Demikian diungkapkan oleh Deputi I BNPT, Arief Darmawan, saat membuka Rakor Antar Aparat Penegak Hukum Dalam Penanganan Perkara Tindak Pidana Terorisme.

"Berdasarkan catatan BNPT dan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, lebih dari 600 oảng pelaku tindak pidana terorisme telah dijatuhi pidana penjara. Setidaknya, 10 persen merupakan residivis pidana terorisme,"katanya.

Bercermin dari data tersebut katanya, maka timbul pertanyaan tentang efektifitas penegakan hukum dalam pengananan perkara terorisme."Sudahkan penerapan sanksi pidana terhadap pelaku terorisme menghasilkan efek jera (deterrence), " katanya.

Melalui Rakor ini dia berharap, Rakor ini menjadi media untuk memperkuat kerjasama antar aparat peneregak hukum dalam mengefektifkan penanganan perkara terorisme.

Hadir dalam Rakor itu, Stàf  Ahli Gubernur Riau Bidang Hukum dan Politik H Kasiaruddin, Anggota Komisi III DPR RI H John Kenedy Azis dan perwakilan dari Polda Riau, Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Kejaksaan Tinggi Riau, Kanwil Kemenkiumham Riau dan lainnya. (Dr)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia