Razia, 2 Toko Obat dan Apotek Disegel

Kampar, Detakriaunews.com - Tim Gabungan dari Balai Pom Pekanbaru, Dinas Kesehatan Kampar dan Sat Res Narkoba Polres Kampar, melakukan razia ke sejumlah Toko Obat dan Apotek di wilayah Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar.

Sasaran razia adalah toko obat dan apotek yg menjual atau mengedarkan obat tanpa izin edar, dari pantauan media terlihat petugas gabungan ini mendatangi beberapa apotek, antara lain Apotik Dunia Sehat dengan pemilik Roni Zulkarnain.

Dari temuan, apotek ini tidak memiliki izin dan menjual obat keras tanpa resep dokter, sehingga disegel oleh pihak Balai Pom Pekanbaru.

Selanjutnya Apotik Ibu dengan pemilik Aidil Fitra, juga tidak memenuhi izin dan menjual obat keras tanpa resep dokter sehingga disegel oleh pihak Balai Pom Pekanbaru.

"Tim juga melakukan pemeriksaan untuk mengecek peredaran obat terlarang seperti Pil PCC, namun tidak ditemukan dalam razia kali ini" jelas Paur Humas Polres Kampar IPTU Deni Yusra.

Beberapa toko obat lain yang coba didatangi petugas dalam keadaan tutup, diduga karena pemiliknya sengaja menutup tokonya karena mengetahui petugas gabungan akan melakukan razia," sehingga tim sepakat untuk melanjutkan razia keesokan harinya (hari ini) Kamis (2/11) pelaksanaan razia berjalan dengan aman dan kondusif" jelasnya. Az

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).