Rengat Cairkan Dana Sertifikasi Guru Sebesar Rp 22 Triliun!

  • DRN
  • 14 Jun 2016, 11:10:44 WIB
Rengat, Detakriaunews.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Inhu (Inhu) tuntas melakukan rekapitulasi terhadap penerima dana sertifikasi guru dan tenaga kependidikan. 

Sehingga saat ini, telah disampaikan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) ke Bagian Keuangan Setdakab Inhu. Pembayaran dana sertifikasi ini akan diterima sebanyak 2.138 orang dengan total anggaran sebesar Rp 22 trilun lebih. Dimana, pembayaran dana sertifikasi ini untuk satu triwulan yakni Januari, Februari dan Maret.

“SP2D sudah disampaikan kepada Bagian Keuangan Setdakab Inhu dan diperkirakan dalam waktu dekat ini sudah akan ditransfer ke rekening Disdik,” ujar Sekretaris Disdik Inhu Ir Winaldi MSi, Senin (13/6).

Menurutnya, keterlambatan pembayaran dana sertifikasi ini lantaran ada pengecekan sejumlah gaji pokok sejumlah guru dan ke tenaga kependidikan. Karena, terdapat kenaikan gaji pokok yang harus disesuaikan saat penerimaan dana sertifikasi.

Sehingga ketika tuntas dilakukan pengecekan, dilanjutkan dengan pengajuan SP2D ke Bagian Keuangan. “Mudah-mudahan dua hari ini sudah ditransfer ke rekening Disdik dan kemudian langsung ditransfer ke rekening guru dan tenaga kependidikan,” ungkapnya.


Halaman Berikutnya:

1 2 NEXT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia