Resmi Dilantik, Ida Yulita Susanti Siap Tingkatkan Jumlah Caleg Perempuan di Pileg 2019

  • DRN
  • 11 Mei 2018, 16:33:59 WIB

"Kita akan mendorong keterlibatan perempuan dalam kancah politik, bukan hanya sebagai pemilih namun menjadi caleg yang akan memperjuangkan hak-hak perempuan. Untuk terjun kedunia politik, maka perempuan di Riau harus meningkatkan kualitas diri agar mampu bersaing. Pelatihan politik tersebut, nantinya akan dilaksanakan secara bergilir di setiap daerah. Semoga, KPPI Riau dan 12 Kabupaten/Kota bisa meningkatkan jumlah keterwakilan perempuan di kancah legislatif dan pemilihan kepala daerah,” ungkap Ade Hartati.

Sementara itu, Ketua KPPI Pekanbaru, Ida Yulita Susanti mengatakan, setelah dilantiknya kepengurusan KPPI Pekanbaru maka ada sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan. Namun yang jelas, pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan jumlah keterwakilan anggota dewan perempuan di DPRD Pekanbaru.

“Kita akan mencetak lebih banyak caleg perempuan, pada ajang Pileg 2019 mendatang. Jika sekarang ada 6 orang anggota dewan perempuan, maka periode selanjutnya diharapkan bertambah. Tapi saya tidak mau sebutkan berapa targetnya. Yang jelas harus lebih dari 6, mungkin 10 atau 12 kita lihat nanti. Mari awasi pelaksanaan Pileg 2019, jangan sampai ada yang berbuat curang.

Bahkan dalam waktu dekat, akan ada serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh KPPI Riau dan Pekanbaru. Salah satunya kunjungan ke Panti Asuhan dan Panti Jompo, acara buka puas bersama, kegiatan pelatihan politik bagi perempuan serta kegiatan sosial lainnya. BRB

Halaman Berikutnya:

PREV 1 2

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia