Riau Jadi Anak Tiri, Puluhan Masa Lakukan Aksi

  • DRN
  • 09 Mei 2018, 14:25:40 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Puluhan masa yang tergabung dalam Forum Nasional Otonomi Khusus Riau (Fornas Otsus Riau), mendesak pemerintah pusat untuk segera memberlakukan otonomi khusus untuk provinsi Riau sebab sampai saat ini Riau selalu dianak tirikan oleh pemerintah pusat.

Melalui koordinator pendemo, Bherry Tinanto, mengajak seluruh masyarakat Riau, untuk bersatu memperjuangkan dan mendesak pemerintah agar otonomi khusus segera diberlakukan di Riau.

"Kita sebagai penghasil minyak terbesar di Indonesia dilakukan tidak adil oleh pemerintah,kesejahteraan masyarakat Riau tidak pernah diperhatikan pemerintah. Pemerintah hanya fokus dengan pembangunan pulau Jawa,janji janji yang di janjikan pemerintah hanya hoax,"uajrnya dalam orasi.

Pihaknya mencontohkan ada beberapa provinsi yang sudah diberikan otonomi khusus oleh pemerintah,yang membuat provinsi tersebut makmur sejahtera.

"Kita lihat sudah ada beberapa provinsi yang memberlakukan otonomi khusus, seperti Aceh dan DIY. Provinsi Riau kapan, kita harus perjuangkan agar di Riau, kita anak melayu, anak Riau, siapapun agar memperjuangkan provinsi ini berlaku otonomi khusus," paparnya.

Karena aksi tersebut, ruas jalan Sudirman Pekanbaru menjadi macet karena banyaknya kendaraan yang menghentikan laju kendaraannya untuk melihat demo tersebut. Hingga berita ini diturunkan,belum satupun wakil rakyat yang menyambut kedatangan puluhan demonstran tersebut. Dp

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia