Rohil Sediakan 14 Hektar Lahan untuk Bangunan Lapas

  • DRN
  • 10 Jul 2015, 16:45:52 WIB

BAGANSIAPIAPI,detakriaunews.com - Terkait  padatnya jumlah tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Bagansiapiapi. Pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir sediakan lahan seluas 14 hektar di Parit Aman Simpang 200 Kecamatan Bangko, Rokan Hilir.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Cabang Bagansiapiapi, Suparman, AMd,IP,Sh,Mhum kepada sejumlah wartawan usai acara buka bersama dengan para Napi dan segenap Pejabat tinggi dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemda Rohil karena sudah menyediakan lahan seluas 14 hekttar untuk pembangunan Rumah tahanan yang baru."ujar Suparman,Selasa (7/7/15) di Bagansiapiapi.

Dijelaskannya, Kondisi Rutan saat ini memang sudah tidak layak lagi untuk dihuni, karena sudah melebihi target (over kapasitas). Menurut Suparman penghuni rutan cabang Bagansiapiapi saat ini mencapai 711 orang, dengan rincian jumlah tahan dewasa 350, Narapidana 353 dan tahana anak 8 orang, total tahanan 711 orang.

Ditambahkan, karena padatnya penghuni Rutan saat ini, sehingga sebagian tahan ada yang dikirim ke Rutan Bengkalis, Riau.Tahanan yang dikirim ke Bengkalis ada sekitar 80 orang.

Selain menyediakan lahan seluas 14 hektar yang diperuntukkan untuk Rumah Tahan (Rutan) yang baru di simpang 200. Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda) Rokan Hilir juga akan membangun tempat penampungan sarana air bersih yang layak untuk dikonsumsi oleh para tahanan di Rutan Bagansiapiapi, Jalan Dr Pratomo, Rokan Hilir, Riau.(wil)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia