Rp 60 M Untuk Pengangkutan Sampah, Akankah Pekanbaru Bebas Dari Tumpukan Sampah ??

Pekanbaru, Detakriaunews.com-Untuk menunjang kerjasama dengan pihak ketiga, Tahun 2018 mendatang Pemko Pekanbaru mempersiapkan dana sekitar Rp 60 Milyar untuk pengangkutan sampah.

Kepada Wartawan Walikota Pekanbaru, Firdaus menjelaskan, untuk besaran dana pengakutan sampah akan tetap sama meski dikerjasamakan dengan pihak ketiga atau juga swakelola.

Sebab dana itu digunakan untuk operasional pengangkutan sampah dan bukan penyewaan alat atau juga armada. “Dananya sama saja, baik swakelola atau pihak ketiga,” tegas Walikota, Senin (13/11).

Seperti yang sudah direncanakannya, Walikota menyebut di tahun depan pihaknya kembali akan menjalin kerjasama dengan pihak ketiga dalam pengangkutan sampah di Pekanbaru.

Namun pembagian pengangkutan sampah diaturan berdasarkan zona. “Kita segera akan lelang untuk mendapatkan pihak ketiga yang bisa bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru dalam pengangkutan sampah,”jelasnya lagi.

Menjawab wartawan ada atau tidaknya kekhawatiran kegagalan kerjasama dengan PT MIG kembali terulang, Walikota meyakini hal yang sama tidak akan terjadi. “InsyaAllah tidak seperti sebelumnya,”ujarnya sambil berlalu, (desy)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).