RTRW Disahkan, Akankan Investor Melirik Riau ??

27 Sep 2017, 16:28:44 WIB

Detakriaunews.com - Seiring disahkannya Perda Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Riau, harapan munculnya para investor disampaikan kalangan legislator Riau.

 
Salah satunya Anggota Fraksi PKS Mansur HS, yang menilai pengesahan Perda tersebut mampu memacu realisasi investasi di bumi lancang kuning ini.
 
"Sudah tidak adalagi alasan (investasi terhambat karena RTRW). Untuk itu, kita mendorong agar investasi segera direalisasikan," ujar Mansyur 
 
Menurut politisi PKS Riau ini, Saat ini Riau sangat membutuhkan investor yang akan berinvestasi di wilayah tersebut guna meningkatkan roda perekonomian warga serta memperkecil angka pengangguran. 
 
"Banyaknya investor yang masuk ke Riau, secara otomatis akan meningkatkan roda perekonomian warga di berbagai wilayah," katanya.
 
Sementara itu, hingga kini berdasarkan data dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Riau realisasi investasi hingga triwulan II baru mencapai Rp8,3 triliun, masih jauh dari target nasional yakni Rp20,3 triliun. 
 
"Kita yakin optimis bisa tercapai ini akan tergantung dengan kinerja OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait dan komitmen kita semua," tuturnya. (Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...