Safari Ramadhan, Sekdakab Inhil Serahkan 100 Paket Sembako Lebaran

  • DRN
  • 08 Jun 2018, 15:17:14 WIB

Inhil, Detakriaunews.com - Di pekan terakhir ramadhan 1439 H, Sekdakan Inhil - Said Syarifuddin menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Raya Al – Mukhlisin, Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka. Safari Ramadhan Pemkab Inhil ini, juga dilaksanakan bersamaan dengan Buka Puasa Bersama Pemuda BNN dan Muslimat Nahdatul Ulama bersama masyarakat.

Kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Raya Al Mukhlisin Sungai Piring ini, diawali dengan Sambutan panitia kegiatan yang juga merupakan Ketua Pemuda BNN Kecamatan Batang Tuaka. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Muslimat NU - Zulaikhah Wardan.

"Saya sangat berterimakasih atas antusias masyarakat yang hadir, bersempena kegiatan yang ditaja bersama ini. Saya sengaja mengajak Pemuda BNN, yang bertujuan untuk lebih memberikan motifasi kepada anak anak muda di Kecamatan Batang Tuaka ini, agar lebih tau tentang bahayanya Narkoba untuk masa depan. Sejalan dengan tema dalam safari Ramadhan kali ini, yaitu melalui momentum safari Ramadhan mari kita pererat ukhuwah islamiah demi terciptanya generasi muda yang bebas narkoba," sebut Zulaikha Wardan.

Dalam kesempatan ini, Sekdakab Inhil menyerahkan uang bantuan pembangunan dari Pemkab Inhil kepada pengurus mesjid dan surau. Sekda juga menyerahkan paket premium kepada 100 orang dhuafa dari Baznas Inhil.

"Saya sangat bangga dan senang, melihat ramainya jemaah Mesjid Raya Al Mukhlisin ini. Pasalnya, meski bangunan mesjid sangat besar ternyata mampu terisi penuh oleh masyarakat dan jamaah mesjid," ujar Sekda terharu.

Selain itu, Sekda juga menyampaikan informasi ke tengah masyarakat Kecamatan Batang Tuaka, terkait kegiatan safari Ramadhan Pemkab Inhil yang juga turut menghadirkan pemuda BNN. Diharapkan, kehadiran pemuda BNN ini bisa memacu dan memotivasi remaja dan pemuda di Batang Tuaka untuk menjauhi narkoba dan lebih meningkatkan prestasi dari pada melakukan hal hal yang merugikan diri sendiri, keluarga maupun bangsa.

“Di Kabupaten Inhil ini, sudah cukup terbukti prestasi para remaja maupun pemudanya. Seperti contoh, rasa bangga yang patut mendapat apresiasi yang cukup tinggi bagi remaja maupun pelajar kita saat ini, yakni dengan raihan prestasi yang cukup tinggi dengan meraih peringkat kedua se provinsi Riau atas hasil Ujian Nasional,” ujar Sekda.

Sekda meminta kepada masyarakat Kecamatan Batang Tuaka, untuk lebih memajukan dan mendukung program remaja dan pemuda terlebih kegiatan keagamaan. (Adv/Kominfo/YC)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia