Sah !! Rp 800 Milyar Untuk Perumahan DP 0 Rupiah

Detakriaunews.com - Pemerintah Provinsi Jakarta dan DPRD menyepakati besaran nilai Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara Jakarta tahun 2018 sebesar Rp77.110.885.760.609.

Angka tersebut naik Rp1.1 triliun dari awal yang diajukan pemerintah DKI sebesar Rp76 triliun.

Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kenaikan tersebut, antara lain untuk menunjang subsidi program pendidikan Kartu Jakarta Pintar Plus. Besaran KJP Plus di KUA-PPAS Rp3,9 triliun.

"Kenaikan anggaran di KJP Plus. Kami fokus di pendidikan tadi. Berikutnya kita fokus di kesehatan, ada sebuah usaha yang konkret yang menghadirkan universal health care," ujar Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Sandiaga menargetkan semua warga Jakarta mendapatkan layanan itu.

Sandaiga dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan juga fokus program pemberdayaan berbasis masyarakat, khususnya kelas menengah ke bawah.

"Nah ini yang kami sekarang dorong dengan program-program KJP Plus, Rumah DP 0 rupiah. Kita juga ada program OK OCE yang walaupun jumlahnya kecil, tapi ini akan masif di lapangan karena akan berbentuk gerakan," kata Sandiaga.

Anggaran untuk program One Kecamatan One Center of Entrepreneurship yang diusulkan pemerintah sebesar Rp92 miliar, program rumah DP 0 rupiah diusulkan sebesar Rp800 miliar.(suara)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).