Sambut HKN, Diskes Deklarasi Sukseskan Germas

Rohul, Detakriaunews.com -Dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional ke-53 tanggal yang jatuh pada tanggal 12 November 2017 Dinas Kesehatan kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya yaitu  car free day yang bakal melibatkan ribuan peserta.

     Kepala Dinas Kesehatan dr.Bambang Triono melalui kasi promosi kesehatan dan dan pemberdayaan masyarakat diskes. H. Nana Sumpena SKM menjelaskan, kegiatan Car free day ini nantinya akan digelar di komplek perkantoran pemda rohul tepatnya di depan kantor LAMR Rohul.

     Kegiatan ini nantinya akan  dibuka langsung Bupati Rohul H. Suparman S.sos Msi, serta dihadiri kepala OPD, camat, Kepala Desa, Instansi Pendidikan dan juga siswa sekolah berbagai jenjang pendidikan.
 
     Dalam kegiatan tersebut nantinya akan digelar berbagai kegiatan seperti gerak jalan santai dan senam meumere.  

     Dalam kegiatan Car Free day ini, Dinas Kesehatan Rohul serta seluruh komponen masyarakat juga akan mendeklarasikan komitmen untuk mensukseskan program nasional gerakan masyarakat hidup sehat (germas).

Dalam kegiatan kampanye Gerakan Masyarakat hidup sehat ini, lanjut Nana, ada berapa kampanye yang akan disuarakan dalam rangka memotivasi masyarakat untuk selalu mengedepankan hidup bersih dan sehat seperti meningkatkan aktifitas fisik, meningkatkan komsusmi sayur dan buah, ,tidak merokok, tidak mengkonsumsi Alkohol, memberikan kesehatan secara rutin.

 

" selain itu pada kegiatan car free day ini  Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum daerah, Rumah Sakit Swasta, Puskesmas juga akan membuka pelayanan pemeriksaan  kesehatan secara gratis." ungkap nana.

Ditambahkanya,  sebelum kegiatan ini Dinas Kesehatan Rohul juga telah melaksanakan berbagai kegiata yang sifatnya penyuluhan Pola hidup sehat masyarakat. seperti dengan melaksanakan  kegiatan penyuluhan kesehatan lingkungan serta sosialisasi jamban sehat. (AR)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).