Sampah Menumpuk, Pemko Hunting Cari Lahan TPS Baru

  • DRN
  • 06 Agu 2015, 17:24:00 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Sulitnya memperoleh lahan yang bisa dijadikan Tempat Pembuangan Sampah  sementara (TPS),  menjadi kendala utama bagi Pemerintah Kota Pekanbaru dalam penanganan sampah.

Kepada Wartawan Walikota Pekabaru, Firdaus MT mengatakan idealnya Pemerintah Kota memang harus memperbanyak tempat pembuangan sampah sementara guna lebih mengefisienkan pengangkutan sampah. Karena saat ini hanya ada beberapa TPS yang bisa difungsikan .

“ Kendala kita sekarang, susah memperoleh lahan yang bisa dijadikan TPS di dekat pemukiman masyarakat. Ini sudah diprogramkan sejak tahun lalu namun masih belum dapat,” ungkap Walikota, ketika ditemui Wartawan.

Walikota juga mengatakan kadang ada lahan yang diusulkan oleh kecamatan, namun lokasinya tidak cocok sehingga pembangunan TPS juga tidak dapat terealisasi. Namun demikian, Pemerintah Kota  masih terus mengupayakan mencari lahan yang dibutuhkan.

“ Menjelang lahan TPS baru ditemukan, kami juga akan melakukan pembenahan terhadap beberapa TPS yang sudah ada. Seperti yang ada di Jalan Rajawali dan juga Jalan Cempaka,” ujarnya lagi. (DESY)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia