Sandiaga Uno, Orang Riau Jadi Cawapres Dampingi Prabowo

  • DRN
  • 10 Agu 2018, 08:30:44 WIB

Jakarta, Detakriaunews.com - Koalisi partai pendukung calon presiden Prabowo Subianto, akhirnya memilih orang Riau yakni Sandiaga Uno jadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Sandiaga Salahuddin Uno dilahirkan di Rumbai, Pekanbaru pada 28 Juni 1969.

Dalam deklarasi yang dihadiri Amien Rais, Rachmawati Soekarno Putri, pimpinan PKS, PAN dan Gerindra, Prabowo menyampaikan langsung nama cawapresnya.

"Saya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dan Sandiaga Uno, untuk maju sebagai Capres dan Cawapres," kata Prabowo.

Ia menyebut, ini adalah kepercayaan besar yang diberikan kepadanya dan dalam menentukan hal ini tidaklah mudah.

"Saya berunding terus dengan tokoh-tokoh PKS, PAN dan Partai Demokrat. Dan memang membangun koalisi itu tidak mudah. Namun Gerindra, PKS dan PAN sudah lama membangun koalisi defacto, sejak masa rawan, terutama saat Pilkada DKI Jakarta lalu," ungkapnya.

Prabowo menyebut, ia terus berusaha membangun koalisi yang besar untuk mencari solusi atas masalah-masalah mendasar yang dihadapi bangsa Indonesia. (Tribunnews.com)

 

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia