Sebanyak 138.274 Warga Miskin Pekanbaru dapat Kartu Jamkesmas

  • DRN
  • 25 Jun 2015, 11:19:11 WIB

Pekanbaru, detakriaunews.com-Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga yang tidak mampu, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mulai mendistribusikan kartu jamkesmas sejak awal pekan ini.

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Hildayati Munir  ada sebanyak 138.274 jiwa warga Pekanbaru yang tercatat sebagai peserta Jamkesmas.  Karena jumlah kartu yang akan dibagikan ratusan ribu untuk pendistribusian kartu Jamkesmas diserahkan langsung oleh Dinas Kesehatan kepada kecamatan. Selanjutnya pihak kecamatan yang meneruskan kepada masing-masing warga.

“Peserta jamkesmas sekarang sudah memperoleh ID KIS yang bisa digunakan untuk memperoleh pelayanan kesehatan baik rujukan atau berobat ditingkat puskesmas,” sebut Helda kepada Wartawan.

Diharapkan Helda dalam waktu yang tidak terlalu lama pendistribusian kartu Jamkesmas kepada masyarakat dapat dirampungkan oleh pihak kecamatan.

Sementara itu untuk warga tidak mampu yang belum masuk sebagai peserta Jamkesmas dipastikan  Helda juga masih tetap bisa  mendapatkan pelayanan kesehatan gartis dari pemerintah melalui  Jamkesda.

“ Untuk tahap pertama ini sudah ada  42.839 jiwa  penduduk kurang mampu yang datanya sudah kita validasi dan mulai I juni lalu kita daftarkan ke BPJS dengan tanggungan iuran dibayarkan sharing oleh pemerintah kota dan pemerintah provinsi,”jelasnya lagi.

Lebih  jauh mengenai masih adanya kemungkinan warga tidak mampu yang belum terdata, Helda menyebut pihaknya masih memberi peluang kepada warga miskin  mendaftar langsung melalui kelurahan untuk masuk menjadi peserta Jamkesda. Dengan syarat memiliki KK dan KTP Kota Pekanbaru, (Desy)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia