Sekda Bantah Tudingan Dewan Soal Dana Siluman 1.6 M

Pekanbaru, Detakriaunews.com -Sekda Pekanbaru , M Noer membantah keras tudingan dewan perihal adanya dana silluman sejumlah 1.6 M dalam APBD P tahun 2017.

Kepada Wartawan dijelaskan M Noer, peanggaran dana dalam APBD sudah melalui pembahasan dan bukan tiba-tiba ada saja.

“Yang mana yang dimaksud dana siluman, semua sudah melalui pembahasan dan bukan main dimasukkan saja, mana ada dana siluman,”tegas M Noer, Selasa (14/11).

Mengenai peruntukkan dana itu sendiri, M Noer menyebut bila dana sejumlah 1,6 M digunakan untuk kontrak armada  pengangkutan sampah dengan pihak ketiga supaya sampah tidak lagi menumpuk.

“Kita menganggarkan sesuai dengan kebutuhan dan usulan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan,soal pengangkutan sampah ini juga menjadi prioritas walikota,”tekan M Noer lagi.

Lebih lanjut M Noer menambahkan awal mula munculnya anggaran kontrak armada pengangkut sampah dikarenakan pihak DLHK mengaku kesulitan untuk mengangkut sampah yang ada karena kekurangan armada.

“Saat itu, Bapak Walikota menanya kepada DLHK bagaimana caranya agar sampah di Pekanbaru bisa nol mereka bilang dengan menambah armada pengangkut sampah, makanya sekarang sudah mulai jalan itu,”jelas M Noer. (Desy)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).