Sekdakab Kampar Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jalan 2 Jalur di Desa Merangin

  • DRN
  • 09 Agu 2018, 16:26:18 WIB

Kuok, Detakriaunews.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar - Yusri, meninjau lokasi rencana pembangunan jalan 2 jalur di Desa Merangin, Kamis (09/08). Dimana, biayanya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2018 dengan bentang sekitar 30 meter.

Pada peninjauan tersebut, Yusri juga langsung menemui dan berkomunikasi beberapa orang kepala keluarga yang rumahnya akan terkena dampak dalam pembangunan jalan tersebut. Pemerintah dan masyarakat harus saling bekerjasama, berembuk mencari solusi terbaik agar pembangunan jalan tetap berjalan dan namun masyarakat tidak dirugikan.

“Sesungguhnya, jika kita mengacu pada peraturan daerah, 45 meter dari badan jalan, masyarakat tidak boleh lagi membangun. Begitu juga dengan pinggiran sungai, 50 meter dari pinggir sungai masyarakat juga tidak boleh membangun. Namun karena ini masyarakat kita dan sudah lama berdomisili disini, akan kita berikan solusi terbaik agar bisa tetap punya tempat tinggal," ujar Yusri.

Usai melakukan rembuk dengan masyarakat yang ada di sekitar lokasi pembangunan, akhirnya dapatlah kesepakatan bahwa rumah masyarakat yang terkena bentuk pembangunan jalan akan dipangkas sesuai dengan kebutuhan. Biaya rehab bagian depan baik pemasangan pintu ataupun lainnya, akan menjadi tanggung jawab kontraktor dan pemerintah.

Sementara itu seorang warga masyarakat yang terkena dampak pembangunan jalan, Mukhlis mengatakan, bahwa masyarakat Merangin sangat mendukung seluruh program yang dibuat pemerintah.

“Kalau memang rumah kami perlu diangkat untuk pembangunan jalan, kami setuju karena semua itu demi kemajuan pembangunan dan juga akan berdampak baik pada kehidupan kami,” terangnya. AZ

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia