Sekolah Diliburkan, Tunggu Rekom Diskes dan BLH

  • DRN
  • 30 Jul 2015, 21:16:15 WIB

Pekanbaru, detakriaunews.com- Belum turunnya hasil rekomendasi kajian kondisi kualitas udara Pekanbaru dari Dinas Kesehatan dan Badan Lingkungan Hidup membuat anak sekolah belum bisa diliburkan meski kondisi kabut asap kian pekat.

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT melalui Kabag Humas Setda Pekanbaru, Alek Kurniawan menuturkan, surat untuk Dinas Kesehatan agar anak sekolah diliburkan sudah disampaikan kepada Dinas Pendidikan. Namun Dinas Pendidikan sendiri masih belum memperoleh hasil kajian dari Badan Lingkungan Hidup mengenai kondisi udara Pekanbaru yang terkini.

" Prinsipnya Bapak Walikota siap saja untuk mengeluarkan kebijkan meliburkan anak sekolah, namun harus ada kajian dari Dinas Pendidikan dan juga BLH, " jelas Alek, Kamis (30/7) sore melalui sambungan telephone.

Lebih lanjut Alek mengatakan, dalam suratnya Dinas Kesehatan juga sudah menjelaskan kondisi udara saat ini sudah tidak sehat bagi anak-anak.

" Dinas Pendidikan sendiri masih menunggu informasi dari BLH karena mereka yang paling tahu kualitas udara saat ini," tambah Alek lagi.

Sementara itu pada Kamis sore, kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru cenderung bertambah pekat dibanding hari kemarin. Sampai Kamis sore, aktifitas belajar mengajar disekolah di Pekanbaru masih berjalan seperti biasa meski banyak siswa yang mengeluh batuk dan pusing.

" Kami kalau bisa anak-anak diliburkan dulu karena kita yang besar saja sudah sesak apalagi anak-anak, " harap Wenny, salah seorang wali murid kelas 3 SD 001 Senapelan, yang jam belajar anaknya  dimulai pukul 13.30 -16.30 WIB. (Desy)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia