Senin Mendatang, Jadwal PPDB Tingkat SD dan SMP di Pelalawan Resmi Dibuka

  • DRN
  • 22 Jun 2018, 11:25:38 WIB

PANGKALAN KERINCI, Detakriaunews.com - Penerimaan Pesera Didik Baru (PPDB) tahun 2018 untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dimulai serentak di seluruh Kabupaten Pelalawan pada Senin (25/06) mendatang.

Berdasarkan jadwal dari Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan PPDB akan berlangsung selama tiga hari hingga Rabu (27/6/2018). Pihak sekolah sedang mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan dalam peneriman siswa baru ini.

Menurut Kepala Disdik Pelalawan, Syafruddin M.Si, penerimaan murid baru untuk SD dan SMP digelar secara bersamaan. Penerimaan dilaksanakan langsung di sekolah masing-masing hal ini berlaku bagi sekolah negeri.

"PPDB itu serentak untuk seluruh kabupaten dan kota di Riau. Untuk persoalan teknisnya akan kembali dirapatkan," ungkap Syafruddin kepada Detakriaunews.com, Jumat (22/6/2018).

Disdik formulasi baru sistem penerimaan siswa baru yang sering menjadi polemik di Pelalawann khususnya Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Pangkalan Kuras. Pihaknya akan mengaktifkan sistem zonasi pendaftaran. Warga yang tinggal lebih dekat dengan sekolah lebih diperioritaskan.

Kepala Bidang SMP Disdik Pelalawan, Mahnizar menyatakan, setelah masa pendaftaran dan pengambilan formulir, pihak sekolah mengadakan test atau ujian dalam menyaring para pendaftar sesuai dengan kemampuan calon siswa. Tentunya menyesuaikan juga terhadap daya tampung yang ada.

"Seleksi dilakukan untuk menyaring siswa baru. Apalagi setiap tahun pendaftar membludak," tutur Mahnizar. (TribunPekanbaru.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia