Si Hitam yang Instagramable, Begini Cara Mendapatkannya

  • DRN
  • 04 Jun 2018, 12:57:41 WIB

Detakriaunews.com – Kuliner di Indonesia memang cepat sekali berkembang, dengan inovasinya yang bermacam-macam. Selain rasa sajian makanan juga harus dipertimbangkan, karena anak sekarang menyukai segala sesuatu yang hits dan Instagramable.

Salah satu makanan yang lagi ngehits sekarang adalah bernuansa warna hitam. Warnanya unik membuat orang berbondong-bondong datang ,karena penasaran seperti apa rasanya dan apa bahannya sehingga membuatnya berwarna hitam. 

Meski sudah lama disajikan di banyak restoran, kafe atau rumah makan, makanan hitam tetap ngehits dan banyak penggemar. Sekarang, banyak bisnis kuliner yang menyajikan makanan unik dan berbeda.

Jika sebelumnya muncul trend makanan berwarna rainbow atau pelangi, kini warna hitam mendominasi. Makanan hitam tersebut terbuat dari bahan alami yang disukai beragam kalangan, mulai anak muda hingga dewasa.

Makanan berwarna hitam dipercaya lebih kaya nutrisi, hal ini dibuktikan dengan banyak kreasi makanan serba hitam di berbagai Negara. Apakah kamu sudah pernah coba salah satunya?

Makanan berwarna hitam sering disebut anti unicorn atau goth, yang popularitasnya ternyata belum surut. Ada banyak makanan berwarna hitam, mulai dari roti, donat, nasi goring, kentang goring, pizza, es krim, burger, spaghetti, pasta hingga cupcake.

Warna hitam pada makanan tersebut, bisa didapatkan dari pewarna alami seperti tinta cumi, tepung ketan, luwak, coklat bubuk hitam dan arang bambu melalui serangkaian proses sehingga aman untuk di konsumsi.

Meski banyak yang ragu akan arang bambu sebagai pewarna makanan, namun tidak perlu khawatir. Pasalnya, arang juga punya banyak manfaat yang bagi tubuh seperti bantu buang racun, melancarkan pencernaan dan dalam kasus ekstrim, mengobati overdosis obat. Tapi sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi arang, karena bisa sebabkan muntah dan sembelit. BRB

 

 

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia