Siapkan Lahan 40 Hektare, Suparman Tuntut Pembangunan Sport Center

14 Jun 2017, 09:54:05 WIB

Detakriaunews.com, PASIRPENGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Suparman S,sos.Msi, Mengharapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Dapat Membangun Fasilitas Sport Center, di Rohul. Suparman Mengaku Pihaknya sudah menyiapkan Lahan Seluas 40 Hektare, untuk pembangunan Sport Center tersebut, meski ia masih merahasiakan dimana Lokasi Lahan yang dimaksud.

Permintaan Pembangunan Sport Center ini disampaikan Bupati Rohul Suparman kepada Gubernur Riau  Ir. H.Arsyad Juliandi Rahman, Saat Orang Nomor Satu di riau tersebut melakukan kunjungan safari Ramadan di masjid agung Islamic center Rohul, selasa (13/6).

Menurutnya, Fasilitas Sport Center tersebut, diharapkan bisa memajukan dunia Olah raga di rohul yang lama mati suri, serta menjadi salah satu sarana untuk penyaluran bakat generasi muda. Bahkan, Jika fasilitas Sport Center itu terwujud suparman menyatakan kesediaanya untuk menjadikan Rohul Sebagai tuan rumah Pekan Olah Raga Daerah  2019 mendatang.

 

“saya harapkan Pak gubernur bisa merealisasikan harapan kami untuk memiliki sport center, kita sudah siapkan lahan 40 hektare tapi saya rahasiakan dulu dimana, jika Permintaan ini terealisasi di tahun 2018 mendatang, maka Kami siap menjadi tuan rumah Porda di tahun 2019” tutur Bupati Rohul SUparman.

 

Menanggapi Permintaan tersebut, Gubernur Riau ir.Arsyad Juliandi Rahman menyatakan siap menganggarkan pembangunan Sport Center tersebut pada tahun 2018 mendatang. Namun gubri tidak bisa memastikan berapa anggaran yang dianggarakan Pemprov riau untuk membangun Fasilitas Sport Center di rohul.

 

“ insya allah akan kita bangun 2018 mendatang, apalagi ada tambahan anggaran dari Pusat untuk pembangunan sport center ini” sebut Gubri tanpa merinci anggaran yang dimaksud.

 

Selain Sport Center, dalam kesempatan tersebut, Bupati Rohul suparman, juga mengharapkan Pemprov Riau dapat membangun  Jembatan di desa kampung panjang kecamatan Kepenuhan, yang sangat dibutuhkan masyarakat. Permintaan Pembangunan jalan di perbatasan antara Rohul dan padang lawas sumatera utara, serta Pembangunan Objek wisata alam di rohul, Juga menjadi salah satu permintaan yang disampaikan bupati kepada Gubri.

 

Dalam Kegiatan safari Ramadan tersbut, Gubernur Riau Arsyad Julinadi Rahman juga menyalurkan sebanyak 200 Alquran untuk masjid agung Islamic center Rohul. Selain itu Gubri juga menyerahkan Santunan kepada 200 anak yatim dengan nilai mencapai Rp 60 juta. (Adv/hum)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...