Single Salary , Pancing ASN Daerah Pindah ke Pemko Pekanbaru

  • DRN
  • 05 Mar 2018, 15:51:07 WIB

Detakriaunews.com--Heboh besarnya pendapatan ASN dilingkungan Pemko Pekanbaru menyusul segera diterapkannya single salary sistem atau sistem gaji tunggal ditenggarai memancing minat ASN dari daerah untuk pindah ke Pemko Pekanbaru.  Kondisi ini tidak ditampik oleh plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

 

Karena itu, Ayat meminta kepada instansi berwenang seperti BPK SDM untuk betul-betul selektif menerima pegawai pindahan.

 

“Kalau niatnya untuk mendapat single salary itu tidak benar dan saya katakan itu harus ditolak,”ungkap Ayat, Senin, (5/3).

 

Ayat menegaskan, meski single salry diberlakukan namun hendaknya itu tidak menjadi tujuan utama. Pemko Pekanbaru senidri dikatakannya hanya akan menerima pegawai pindahan sesuai yang dibutuhkan Pemko  Pekanbaru dan tidak sembarangan.

 

“Kalau selama saya menjadi Plt Walikota Pekanbaru ini belum ada lagi saya tandatangani ASN daerah lain yang masuk ke Pemkio Pekanbaru, tapi kalau yang keluar ada dua orang,”ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, Ayat jiuga menjelaskan meski minat ASN luar daerah untuk masuk ke Pemko Pekanbaru tinggi namun kemampuan keuangan Pemko Pekanbaru juga menentukan. Kalau keuangan untuk pembayaran gaji ASN terbatas, mereka juga tidak dapar diterima.

 

“ Kalau yang minta bantu pindah dari daerah lain ada tapi dengan status plt ini juga proseduralnya lebih panjang dan tidak bisa begitu saja diterima. Mesti ada persetujuan dari provinsi bahkan sampai ke pusat karena terkait dengan kebutuhan pegawai,”cetus Ayat. (Rh)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia