Siswa Tolak PBUD, UR Blacklist Sejumlah SMA di Riau

  • DRN
  • 09 Agu 2018, 12:59:32 WIB

PEKANBARU,Detakriaunews.com  - Rektor Universitas Riau (UR) Prof Aras Mulyadi tahun ini blacklist sejumlah Sekolah Mengah Atas Negeri (SMAN) di Riau. Salah satunya adalah SMA Negeri 8 Pekanbaru. 

"Bukan cuma SMA 8 saja, tetapi ada beberapa SMA lainnya baik Pekanbaru mau pun daerah di Riau," kata Prof Aras, usai menjemput kedatangan Presiden ke-3 Prof Dr Ing Burhanuddin Jusuf Habibi di VIP Lancang Kuning Bandar Sultan Syari Kasim II, Rabu (8/8/18). 

Menurut Rektor, `hukuman` tersebut sebagai konsekuensi kepada pelajar yang sudah diterima sebagai siswa undangan dari jalur PBUD di sekolah terkait, namun tidak memanfaatkannya. Tetapi justru memilih kampus lain yang dianggap `lebih baik`. 

Kebijakan blacklist pun diberlakukan kepada pelajar sekolah bersangkutan ditahun berikutnya. Aras mengaku, kebijakan ini tidak hanya dberlaku di UR. 

Tetapi juga seluru universitas lainnya di Indonesia. Ketentuan ini juga sudah disosialisasikan sebelumnya, ketika program PBUD dimulai. 

"Tidak hanya kita (UR), juga berlaku untuk universitas lainnya dimana pun. Ini sudah kita sosialisasikan," ujar Rektor. 

Meski begitu, Aras mengaku kebijakan blacklist tersebut hanya berlalu untuk jalu PBUD saja. Bagi siswa-siswi yang ingin mengikuti tes tertulis umum, tidak ada masalah. (riauterkini.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia