So Sweet, Islands of Love Julukan Baru Kepulauan Seribu

Jakarta, Detakriaunews.com - Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah mengatakan, sebagai destinasi wisata andalan Kepulauan Seribu seharusnya memiliki slogan layaknya Wonderful Indonesia atau Enjoy Jakarta. Ia pun lantas membuat slogan atau julukan baru bagi Kepulauan Seribu yakni Islands of Love.

"Bagaimana mempromosikam Kepulauan Seribu kepada dunia, kami juga membuat satu city branding. Kami Islands of Love. Kepulauan cinta," kata Irmansyah di Pulau Pramuka, seperti yang dilansir dari laman Kompas.com, Sabtu (11/11).

Nama itu disematkan kepada Kepulauan Seribu, lantaran banyak ikon wisata disana yang bertemakan cinta. Diantaranya yaitu Pantai Pasir Perawan di Pulau Pari, Jembatan Cinta di Pulau Tidung, Pohon Jodoh di Pulau Bidadari, Pohon Pengantin di Pulau Untung Jawa, serta Pulau Laki yang berdekatan dengan Pulau Putri.

Sejalan dengan penamaan itu, Irmansyah juga membuat gerakan cerdas, budaya, bersih, sehat, dan senyum se-Kepulauan Seribu atau disingkat menjadi Daya Bersehaty. Gerakan itu diwujudkan dengan mengajak warga mencintai lingkungannya. Warga diminta menjaga kesehatan, tidak membuang sampah sembarangan, serta rajin bersenyum.

"Kepulauan Seribu 1 dari 10 kawasan strategis pariwisata nasional, makanya harus ramah," ujar Irmansyah. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).