Sukses Jadi Tuan Rumah Muskomwil I Apeksi, Dewan Sentil Pemko Pekanbaru

  • DRN
  • 05 Feb 2018, 12:18:52 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Pelaksanaan Muskomwil I Apeksi yang berlangsung pada tanggal 2-4 Februari lalu, berhasil membuat para peserta yang merupakan kepala daerah dari provinsi tetangga merasa kagum dan takjub dengan perkembangan Kota Pekanbaru. Sayangnya, kesuksesan yang digembar-gemborkan oleh Pemko Pekanbaru tersebut nyatanya tidak terlalu dirasakan oleh masyarakat.

 
Meski dinilai sukses menjadi tuan rumah yang baik dalam ajang Muskomwil I Apeksi, namun kalangan wakil rakyat di DPRD Pekanbaru mengingatkan Pemko Pekanbaru agar tidak terlena dengan pujian yang didapat. Pasalnya, masih banyak cerita pahit yang dialami oleh masyarakat Pekanbaru terutama dalam bidang infrastruktur dan pengurusan administrasi.
 
Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru, Ferry Shandra Pardede mengatakan, Pekanbaru sebagai tuan rumah dinilai sangat berhasil karena bisa membuat para tamu merasa nyaman dan terpukau dengan kondisi Pekanbaru saat ini. Banyak cerita positif yang beredar selama pelaksanaan Muskomwil I Apeksi berlangsung, namun ada sejumlah catatan yang harus diingat oleh Pemko Pekanbaru.
 
"Kita mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh Pemko Pekanbaru, sebagai tuan rumah Muskomwil I Apeksi. Semoga saja, seluruh program kerja yang dipamerkan selama peserta Apeksi berada di Pekanbaru agar bisa terus dilanjutkan. Jangan setelah tamu pergi, terus malah gak jalan lagi sistem Commond Centre yang sudah dibuat dengan anggaran yang cukup besar itu. Saya berharap, sistem tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat Pekanbaru. Ini ngurus KTP aja masih ribet, ngurus surat di Kelurahan dan Kecamatan juga masih manual, Smart City kok kayak begitu," ungkap Ferry kepada Detakriaunews.com, Senin  (05/04) siang. 
 
Ferry berharap, jajaran OPD dilingkungan  Pemko Pekanbaru pada tahun 2018 ini bisa bekerja semaksimal mungkin karena masih banyak PR yang harus dikerjakan terutama di bidang infrastruktur. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan ajang Pilgubri pada 27 Juni mendatang. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia